Tutorial Mencari PTC Program Yang Membayar

Memilih PTC yang benar-benar terjamin memang sulit, yang kita bisa lakukan hanya mengurangi resikonya.

1. Amati Halaman Depannya
Kuncinya satu. Jika tawaran sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang tawaran tersebut terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Ingat kisah si kakek dan monyet-monyetnya kan? Salah satu moral cerita yang ada di dalamnya adalah, jangan gampang percaya dengan angka-angka yang dijabarkan di muka.

Sekarang coba dinalar. Ada program yang menawarkan nilai per klik iklan sebesar $100. Jika ada 10 anggota saja, maka total biaya yang harus dikeluarkan oleh pemasang iklan untuk mengirimkan iklan kepada seluruh anggota adalah $100 x 10 = $1000. Apa mungkin ada pemasang iklan yang mau mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk menjangkau 10 orang saja yang belum tentu berpotensi sebagai customer?

Atau yang menawarkan signup bonus sebesar $2000. Jangkankan di Indonesia, di Amrik duit 20 juta itu juga gak sedikit, guys! Apa ya ada orang yang mau memberikan uang sebanyak itu secara cuma-cuma? Itu kalau hanya satu orang yang mendaftar. Kalau 10? 50? 100?

Jadi langkah pertama gampang saja. Amati halaman depan program PTC / PTR yang bersangkutan dan gunakan nalar Anda. Masuk akal atau tidak angka-angka yang tercantum di halaman tersebut.

2. Amati Halaman Daftar Harga Iklannya
Kuncinya satu. Seekor ikan arwana gak mungkin dijual seharga satu ekor ikan mas koki. Ini bisnis, bung! Penjual pasti selalu ingin mendapatkan untung (secara finansial).

Sekali lagi, gunakan akal sehat Anda. Iklan seharga $1000 per klik yang ditargetkan kepada 1000 anggota seharusnya berharga $1000 x 1000 = $1,000,000. Jika ada yang menjualnya dengan harga $10 saja, bagian mana dari nilai nominal yang menjadi keuntungan pemilik program? Belum lagi biaya tambahan untuk membayar komisi referral.

Dulu pernah heboh istilah “Sustainable PTR“. Istilah ini dinobatkan kepada program-program PTR / PTC yang memiliki biaya pemasangan iklan yang masuk akal dan memungkinkan untuk bertahan (sustainable). Di sini, biaya dikatakan memenuhi aturan sustainable apalagi maksimal kerugian yang diderita oleh pemilik program untuk setiap pemasangan iklan adalah sekitar 10% (mungkin nominal ini salah, mohon maaf karena memang konsepnya sudah lama banget).

Ilustrasinya sebagai berikut.

Program PTC ABC memiliki sistem komisi referral 3 level (15% - 10% - 5%). Untuk sebuah iklan seharga $0.01 yang dikirimkan ke 1000 anggota, biaya pemasangan iklan adalah $0.01 x 1000 x (100% + 15% + 10% + 5%) = $13. Ini adalah harga dasar, dimana pemilik program tidak mendapatkan keuntungan apa-apa.

Apabila pemilik program ingin mendapatkan keuntungan sebesar 10%, maka biaya pemasangan iklan adalah $13 x (100 + 10)% = $14.3

Untuk tetap berada pada jalur sustainable, maka harga minimal iklan di atas adalah $13 x (100 - 10)% = $11.7
Kenapa meskipun secara perhitungan rugi 10% tetap bisa disebut sustainable? Karena pemilik program PTC / PTR masih dapat menutupi kerugian tersebut dari sumber pemasukan lain, seperti pemasangan iklan di situs, top sponsor, dan sebagainya.

Tenang saja, meskipun kelihatannya ribet, tapi pada prakteknya Anda tidak perlu melakukan perhitungan-perhitungan rumit tersebut. Rata-rata harga iklan yang dipatok oleh program PTC / PTR yang gak beres dapat langsung kita nilai keabsahannya dengan sekali lihat.

Jadi langkah kedua gampang saja. Amati halaman biaya pemasangan iklan program PTC / PTR yang bersangkutan dan gunakan nalar Anda. Masuk akal atau tidak angka-angka yang tercantum di halaman tersebut.

3. Amati Halaman TOS (Terms Of Service) nya
Tidak perlu pakai kunci di sini :) Amati dan perhatikan TOS program PTC / PTR, terutama pada bagian Payment.

Jika tidak ada bagian Payment pada TOS, berarti gampang, program tersebut belum tentu membayar.

Jika ada bagian Payment, amati satu persatu kalimatnya. Kalau perlu minta bantuan teman Anda yang pintar berbahasa Inggris untuk menerjemahkan maksudnya.

4. Mempunyai forum dan online suport! Jika tidak ada, lupakan PTC ini!

5. Buka forum mereka dan lihat daftar complaint, jika banyak masalah dan tidak ada penyelesaiannya... lupakan saja PTC ini!

6. Coba bertanya melalui online support, jika tanggapan dari mereka lebih dari 2x24 jam, lupakan PTC ini!.

7. Lihat payment proof atau bukti pembayaran dari mereka, jika tidak ada masalah dengan pembayaran... mungkin PTC ini aman.

8. Buka ptctalk.com, jangan lihat bagian 10 besar karena itu adalah hasil voting dari iklan di setiap PTC, artinya ptc yang mempunyai member yang banyaklah yang akan menang. Buka forum mereka dan lihat ke bagian complaints dan ptc yang scam. Lihat juga bagian payment proofs. Jika PTC yang anda inginkan ternyata banyak yang complaint dan tidak ada penyelesaiannya, lupakan PTC ini...

9. Search di Google.com, keywordnya adalah PTC yang anda ingin coba ditambah dengan kata "SCAM", contoh: "Bux.to SCAM". Perhatikan hasilnya dan baca dengan teliti!

10. Masuk ke Alexa.com, lihat rating dari website tersebut. Jika ratingnya baik berarti PTC tersebut banyak diminati orang, begitu juga pemilik iklan... artinya, boleh dicoba!


Bagaimana mendeteksi PTC yang mungkin scam??
banyak caranya...

1. Hindari website yang menggunakan hosting gratis dan domain gratis seperti .co.cc, .tk, .co.nr...
Jika pemilik PTC tersebut mempunyai modal yang cukup, maka ia akan menyewa hosting yang lebih baik lagi. Artinya, jangan join PTC yang gak bermodal... :D

2. Disain yang standard, ada beberapa scripts untuk PTC yang beredar dan memiliki standar disain, seperti yang bisa Anda lihat di bux.to. Kenapa hati2? karena jika pemilik PTC tersebut serius dalam menjalankan bisnis ini dan BERNIAT MEMBAYAR, maka seharusnya ia mempercantik websitenya sehingga terlihat lebih professional. Ada juga website yang disainnya standar tapi bayar loh... contohnya 10bux.net
, atau uronlinebux.com.... untuk kasus ini saya sarankan sebelum benar2 yakin, jangan investasi dulu...

3. Tidak ada Forum, Tidak ada Support.... !!!
Menjelaskan bahwa pemilik PTC tidak mau berinteraksi dengan membernya dan kalau begitu jangan mengharapkan ia untuk membayar Anda...

4. Ditemukan Bugs, Tidak ada perbaikan...
Hampir semua script mempunyai bugs atau kesalahan dalam scriptnya, misalnya ada lubang di security mereka sehingga mudah di hack atau yang paling banyak adalah referral bug. Jika pemilik PTC tersebut tidak dapat memperbaiki bug tersebut atau tidak dapat menyewa seorang ahli dalam hal ini mungkin ia tidak dapat membayar Anda juga :D

5. Tidak ada payment dalam TOS/FAQ/Privacy Policy
Sebelum memutuskan untuk serius di sebuah PTC, baca TOS/FAQ/Privacy Policy mereka dengan baik. Apabila tidak ada detail mengenai pembayaran... Jangan join!!!

6. Biaya iklan sangat murah, komisi klik besar... ???
Bandingkan dahulu biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan iklan di website mereka, misal untuk 1000 klik mereka memasang tarif $5, artinya perkliknya dihargai 0,005 sedangkan komisi per kliknya $0,05... wah... jauhi PTC yang seperti ini... mungkin ini disebut dengan Unsustainable PTC, artinya mereka menganut sistem Ponzi Scheme... Apaan tuh? Ponzi Scheme adalah sebuah program yang hanya mengandalkan dari penjualan referral dan upgrade. Setelah tidak ada referral yang dijual. mereka berhenti menghasilkan uang... begitu juga pembayaran!!!

LEBIH GAMPANGNYA LIHAT YANG MASIH MEMBAYAR DISINI :

Comments :

0 comments to “Tutorial Mencari PTC Program Yang Membayar”