Adsense Earning Kembali Menurun Ini Sebabnya

Adsense earning saya ternyata kembali menurun. Ini tragedi bagi saya, disamping kabar indah tentang "rejeki pagerank di post sebelumnya" dimana 3 blog saya yg lama tak dijamah ternyata masing2 dapat pr2,pr3,pr3. Gimana gak terkejut. Secara dijamah postingpun gak selama sebulan lebih.
Setelah diteliti ternyata penurunan penghasilan adsense ini disebabkan karena faktor sebagai berikut :
1. Salah 1 blogku kembali dibaned gara2 scam posting (he3x, jangan ditiru)
2. Penempatan Iklan Salah (yang aku coba-coba itu)
3. Kayaknya memang nilai iklan yang tampil murah-murah (krisis global, he")
4. Terlambat tanggap penurunan (sempet mikir paling cuman sehari turunnya)
Faktor itulah yang disinyalir membuat bencana. Oh ya hasil penggunaan format iklan Laderboard ternyata gak baik. Tapi belum tau juga jika theme beda dan penempatan widget yang beda. Yang jelas dibanding kotak gede itu leaderboard kalah deh.
Kemungkinan para pengunjung udah sadar tentang iklan vertikal 160 memanjang itu. Makanya aku terapin malah gak ngaruh (turun, iya). Terus solusi buat blog yang ke banned, uhm? No Comment lah. Tapi ada satu hal yang jadi experience yang perlu dilihat. Kalau 2 blog yang pernah kena banned adalah blog yang posting lbh dr 30 perhari,copas pula. Tapi yang 20 post,nyantai tetap nangkring manis. Jadi terapin dah yang baek2. Wah perlu kerja keras nih, mau nyari 1000 post di 4 blog. Jadi 4000 ya? Wah semangat...

Comments :

2 comments to “Adsense Earning Kembali Menurun Ini Sebabnya”
Anonymous said...
on 

wah beneran gag nih kang, aku bertanya neeh soalnya aku masih oon dan belum paham beneran, tapi ada yang bilang kalo sudah dapet pin dari google sudah aman dan terkendali kang

Mang Jaya said...
on 

Ya tenang aja dah, blog ke banned belum tentu adsense ke banned. Alnya saya juga udah 2x di banned google. Udah dapet pin jadi lanjutin terus deh bloggingnya. N tetep enjoy aja. Tar penghasilan dateng sendiri. Saya juga gak seberpengalaman adsense publisher indonesia yang udah pengalaman bertaon2. Tapi saya berusaha share yang saya alami, biar bisa diambil hikmahnya.